Ini dia Pemenang piala dunia - PELAYANG FOODBALL CLUB

Breaking

Recent Posts

BANNER 728X90

Minggu, 11 Juli 2010

Ini dia Pemenang piala dunia


Johannesburg, Generasi emas Spanyol kembali mengukir prestasi. Kali ini Iker Casillas dkk. berhasil merengkuh gelar juara dunia untuk pertama kalinya. Pelatih Vicente del Bosque menyebut para "matador"-nya memang luar biasa.
Spanyol menjadi juara dunia usai mengatasi Belanda dengan skor 1-0 dalam final yang digelar pada Senin (12 /7 /2010) dinihari WIB.
Keberhasilan ini menyempurnakan sukses mereka dua tahun silam ketika menjuarai Piala Eropa.
Materi pemain yang turun di Piala Dunia 2010 ini juga tidak jauh berbeda dengan mereka yang berhasil menjadi penakluk Eropa di tahun 2008. Itu sebabnya Spanyol kali ini pantas disebut sebagai generasi emas.
Espana mengawali Piala Dunia 2010 dengan kekalahan atas Swiss di babak grup. Sebuah hasil yang membuat keraguan mengitari mereka saat itu.
Namun selanjutnya Iker Casillas dkk. tidak terkalahkan sebelum akhirnya berhasil menjadi juara dunia
"Laga melawan Belanda merupakan partai yang sangat sulit, tapi pemain kami sungguh fantastis. Mereka berhasil menjadi juara (dunia) untuk pretama kalinya. Memang benar Belanda memiliki sejumlah kesempatan untuk mencetak gol, namun kami memiliki empat kesempatan emas," ujar Del Bosque seperti dikutip dari Soccernet.
"Kita semua berutang banyak kepada para pemain, pemain-pemain yang luar biasa. Kami telah menjalani 50 hari tanpa insiden apa pun. Saya sangat bangga kepada para pemain."
"Pencapaian ini sungguh tak ternilai harganya bagi Spanyol. Ini merupakan hari yang sangat menyenangkan bagi seluruh masyarakat Spanyol," pungkas suksesor Luis Aragones itu.

1 komentar:

Boku no Blog mengatakan...

Wuih bisa menyimak berita - berita olah raga disini nich,..
Terimakasih sharenya

Bravo Sepak Bola