Lawan Prancis, Meksiko Ganti Kapten - PELAYANG FOODBALL CLUB

Breaking

Recent Posts

BANNER 728X90

Kamis, 17 Juni 2010

Lawan Prancis, Meksiko Ganti Kapten


Pelatih Meksiko Javier Aguirre mengganti kaptennya guna menghadapi Prancis. Bek Rafael Marquez akan menjabat sebagai kapten setelah dilaga pertama dipimpin Gerardo Torrado..
Aguirre mengakui bahwa dia membutuhkan Marquez guna memimpin skuadnya menghadapi Juara Dunia 1998 di Peter Mokaba Stadium, Kamis (17 /6 /2010). Pelatih Meksiko ini tampaknya menyadari betapa penting pertandingan tersebut.
"Ini adalah pekerjaan untuk pemain berpengalaman guna mengarahkan pemain muda dan menjadi penghubung antara pemain dan pelatih. Karena alasan itu kapten besok Rafa Marquez," kata Aguirre seperti dilansir Reuters.
Marquez telah bersiap pensiun usai Piala dunia 2010 ini setelah mencatat 92 caps bagi Meksiko. Meski dia merupakan bek namun pemain berusia 31 tahun ini telah menyumbangkan 11 gol termasuk golnya saat menahan Afrika Selatan 1-1.
Sedangkan Gerardo Torrado memiliki caps yang lebih banyak yaitu 115 kali. Namun Aguirre tahu bahwa pemain belakangnya juga mampu mengancam pertahanan lawan, khususnya melihat Afsel yang baru saja ditaklukkan Uruguay 0-3.
Pelatih Meksiko in pun tahu betapa pentingnya laga menghadapi Prancis untuk membuka jalan ke babak berikutnya. "Kami akan menghadapi pertandingan kami besok seperti pertandingan terakhir kami," tukas Aguirre.
(detik.com)

Tidak ada komentar: