Spanyol songsong belanda di final - PELAYANG FOODBALL CLUB

Breaking

Recent Posts

BANNER 728X90

Rabu, 07 Juli 2010

Spanyol songsong belanda di final



Durban, Hanya berkat satu gol, Spanyol menundukkan Jerman dan melaju ke final. Tapi bagi David Villa, La Furia Roja memang lebih layak menang ketimbang Der Panzer.
Dalam statistik yang dilansir oleh Soccernet, Spanyol memang lebih banyak menguasai bola. Pasukan arahan Vicente del Bosque ini menang dengan persentase 51 :49.
Catatan lainnya, Spanyol juga lebih banyak melakukan tembakan. Dari 13 tembakan yang dilepaskan, lima di antaranya menraha tepat ke gawang. Bandingkan dengan Jerman yang hanya melepaskan lima tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.
Wajar, jika kemudian Villa menyebut bahwa timnya lebih layak ke final. Bahkan penyerang bernomor 7 itu berani mengatakan, ini adalah penampilan terbaik Spanyol di sepanjang turnamen.
"Ini adalah penampilan terbaik kami sejauh ini. Akan lebih menyenangkan jika kami mencetak lebih banyak gol, tapi yang lebih penting adalah kami melangkah ke final," ujarnya di Football Italia.
Dalam laga yang dihelat di kota Durban, Kamis (7 /7 /2010) dinihari WIB, tersebut, Del Bosque tak memasang Fernando Torres sebagai starter. Sebagai gantinya, ia menurunkan Pedro Rodriguez.
Dipasangnya Pedro membuat serangan Spanyol lebih mengalir. Hal ini juga diakui oleh Villa.
"Pedro dipasang di sisi lapangan dan kami bermain dengan baik. Kami tahu, ke- 23 pemain dalam skuad ini bisa melakukan pekerjaan dengan baik."
"Dalam sejarah, kami tak pernah melaju sejauh ini dan skuad ini berhak mendapatkan sesuatu yang telah diusahakan," tandasnya.

Tidak ada komentar: