2 partai pembuka piala dunia semalam menghasilkan imbang - PELAYANG FOODBALL CLUB

Breaking

Recent Posts

BANNER 728X90

Sabtu, 12 Juni 2010

2 partai pembuka piala dunia semalam menghasilkan imbang


Tim Prancis seperti sudah diduga banyak pihak hanya mampu bermain seri 0-0 melawan Uruguay di pertandingan kedua Piala Dunia 2010.
Hasil seri ini ditambah dengan hasil seri sebelumnya antara tuan rumah Afrika Selatan 1-1 melawan Meksiko membuat kedudukan di grup A masih terbuka lebar.
Prancis lebih banyak menguasai bola dan Uruguay harus bermain dengan 10 pemain dari menit ke-80, ketika Nicolas Lodeiro harus keluar lapangan setelah.. mendapatkan kartu kuning kedua, tetapi Prancis tidak mampu juga memanfaatkan peluang untuk menang.
Tim asuhan Raymond Domenech ini menurunkan pemain senior mereka Thierry Henry di babak kedua dan juga Florent Malouda tetapi tim Le Bleus ini tidak banyak menciptakan peluang besar.
Hasil pertandingan di Cape Town ini mungkin tidak terlalu buruk bagi Prancis, tidak seperti ketika mereka kalah 0-1 dari Senegal di partai pembukaan Piala Dunia 2002 dimana akhirnya Prancis tersingkir di babak penyisihan. Namun tim finalis 2006 ini harus tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya bila ingin lolos ke babak berikutnya.
Di awal babak pertama, Prancis memiliki beberapa peluang diantara di menit ketujuh ketika tendangan dari sisi kiri oleh Franck Ribery melintasi gawang tapi tidak menyentuh kaki penyerang Sydney Govu.
Zidane baru
Bintang yang dijuluki Zidane baru, Yoann Gourcuff kemudian memaksa kiper Uruguay Fernando Muslera menyelamatkan bola dari tendangan bebasnya.
Namun setelah itu, pertandingan berjalan imbang di depan sekitar 64 ribu penonton di Stadion Green Point tersebut.
Pertandingan berikutnya bagi Prancis adalah melawan Meksiko, sebelum kemudian menghadapi tuan rumah Afrika Selatan.
Uruguay yang pernah menjadi juara dunia dua kali namun tidak pernah lolos ke babak kedua sejak tahun 1970 mungkin lebih puas dengan hasil seri ini, khususnya setelah mereka harus bermain dengan 10 orang, di 10 menit terakhir.
bbc.co.uk

Tidak ada komentar: